Nuzulul Qur’an Ramadhan

Acara peringatan Nuzul Qur’an uang diselenggarakan oleh Pemerintah Kota Batam bertempat di Masjid Sultan Riayat Syah, Batu Aji. Diawali dengan acara buka puasa bersama Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (FKPD) dan Baznas Batam.

Dalam sambutanya, walikota Batam menyampaikan pentingnya untuk tetap menjaga protokol kesehatan meskipun telah diperbolehkannya untuk melaksanakan kegiatan ramadhan terutama sholat tarawih di masjid atau mushola masing-masing karena pandemi masih belum berakhir. Ia berharap pada tahun 2022 dan selanjutnya akan menjadi lebih baik terutama dibidang ekonomi yang sangat berpengaruh untuk kota Batam. Ia juga mengajak agar menjaga kesehatan dan berpesan kepada para tenaga guru yang belum vaksin agar mengunjungi puskesmas untuk di vaksin.

Acara tersebut juga diisi dengan penyerahan santunan kepada 1000 anak dhuafa dan fisabilillah yang sebagian juga yatim dari beberapa ponpes yang ada di Batam dengan tujuan mempererat silturahim kepada Pemerintah Kota Batam dan Baznas Kota Batam. Sementara itu, usai acara penyerahan santunan, dilanjutkan dengan tausiah jelang berbuka disampaikan oleh Ustaz Luqman Rifa’i yang membahas tentang istimewanya memuliakan anak yatim.

Acara peringatan Nuzul Qur’an ini juga dilanjutkan dengan sholat tarawih berjamaah dan ceramah yang disampaikan oleh Prof. Dr.KH.Asep Syaefuddin Chalim, M.A. pengasuh Pondok Pesantren Ammanatul Ummah, Mojokerto.

Total Page Visits: 16 - Today Page Visits: 1