Launching Rumah Tahfizh Baznas Kota Batam

Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kota Batam berhasil mendirikan Rumah Tahfizh bagi putra-putri calon hafidz Qur’an di Kota Batam. Rumah Tahfizh Baznas Batam ini berlokasi di Perumahan Anggara Graha, Kecamatan Sagulung, Kota Batam. Pada Minggu (1/8/2021), Rumah Tahfizh ini pun resmi dibuka. Ketua Baznas Batam, Muhith Marzuki, mengatakan, sebelumnya Baznas Batam telah mendirikan Klinik Rumah Sehat yang bertempat di

Bengkong. Seterusnya, Baznas Batam hendak melebarkan sayap di bidang pendidikan. Rumah Tahfizh Baznas (RTB) Batam ini adalah percontohan pertama yang didirikan dari seluruh Baznas se-Indonesia. Muhith bersyukur, sejak awal dibuka pendaftaran sebulan yang lalu, Baznas Batam sudah memperoleh 10 siswa dan 6 siswi yang akan mengenyam pendidikan tahfizh di RTB. “Alhamdulillah, kuota kita awalnya 30 santri dan 10 santriwati, tetapi sekarang yabg sudah mendaftar ada 10 santri dan 6 santriwati,” ungkap Muhith.

Para santri dan santriwati ini nantinya akan dibina oleh tiga guru RTB hingga menjadi penghafal Al-Qur’an yang mutqin. Adapun program belajar disesuaikan selama tiga tahun. Sementara itu, Asisten Ekonomi dan Pembangunan (Ekbang), Pebrialin, mengapresiasi didirikannya Rumah Tahfizh oleh Baznas Batam.

Kehadiran RTB ini diharapkan dapat mencetak para penghapal Qur’an di masa yang akan datang. “Rumah Tahfizh milik Baznas ini adalah yang ke-129 di Kota Batam. Ini berarti minat dan bakat putra-putri kita dalam menghapal Qur’an cukup tinggi. Pemko Batam tentunya sangat mendukung kegiatan ini,” ujar Pebrialin, yang hadir dalam peresmian.

Total Page Visits: 71 - Today Page Visits: 1