KUNJUNGAN KE KANTOR SEKDAKO BATAM

Kunjungan Pimpinan Baznas Batam ke Kantor Sekrerariat Daerah Kota Batam, Jefridin Hamid membahas persiapan launching aplikasi “Baznas Batam” yang akan dijadwalkan pada hari Kamis 4/3/21 mendatang di Aula Engku Hamidah Kantor Walikota Batam.

Dalam agenda ini juga akan dilaksanakan sosialisasi zakat profesi di lingkungan ASN kota Batam, serta penyerahan penghargaan “Insan Peduli Baznas” kepada para muzaki yang telah membayar zakatnya di Baznas Batam.

Sekretaris Daerah Kota Batam, Jefridin menyambut antusias dengan diadakannya aplikasi digital ini, karena sangat memberikan kemudahan bagi para muzaki terutama bagi para ASN yang ingin membayar zakatnya namun tidak sempat datang membayar langsung ke kantor Baznas.

Hal ini juga sejalan dengan harapan dari Walikota Batam, H. Muhammad Rudi yang juga sangat mendukung agar para ASN aktif membayar zakat penghasilannya.

Wakil Ketua II Baznas Batam, Habib Soleh juga menyampaikan tentang perkembangan pendistribusian dari program unggulan dari Baznas Batam, salah satunya ialah Batam Makmur sebagai program fasilitator untuk para pengusaha UMKM yang membutuhkan modal agar dapat melanjutkan usaha tentnya tetap memperhatikan 8 asnaf sebagai ketentuan dalam mendistribusikan zakat, sehingga kedepannya diharapkan dari penerima bantuan modal usaha menjadi muzaki yang dapat membayar zakat hasil perniagaan.

Wakil Ketua III, DR. Afrizal Yusril menambahkan tentang tagline aplikasi Baznas Batam yakni kini membayar zakat semudah tersenyum, cukup klik unduh Baznas Batam di google playstore di ponsel. Zakat, Infaq dan Sedekah yang dibayarkan di Baznas Batam akan menghapus air mata kesedihan dari para mustahik yang membutuhkan uluran bantuan.

Total Page Visits: 91 - Today Page Visits: 1